Menendang Secara Efektif Dalam Situasi Bela Diri atau Pertarungan Bagian 9 dari 10



Seri artikel sepuluh ini akan membahas berbagai komponen yang perlu diatasi saat mempertimbangkan pemanfaatan tendangan tertentu dalam situasi tempur atau pertahanan diri. Sepuluh komponen ini juga dapat digunakan oleh pesaing turnamen meskipun segmen tertentu harus diubah sedikit untuk aspek turnamen yang menendang, daripada sifat yang lebih intensif menggunakan tendangan atau tendangan dalam pertarungan. Meskipun semua komponen individual ini penting, namun metode ini paling efektif bila dikombinasikan bersamaan dan digunakan dengan benar saat melakukan tendangan.

Meski saya hanya akan membahas salah satu komponen dalam artikel ini, berikut daftar lengkap kesepuluh dari mereka.

1. Kemampuan Menendang Anda

2. Aplikasi yang Anda inginkan

3. Lingkungan

4. Telegraphing

5. Menyerang Implementasi

6. Menyerang Target yang Benar

7. Dampak Awal

8. Dampak

9. Retraksi atau Follow Through

10. Kembali ke Pertarungan Posisi

Komponen Sembilan; Pencabutan atau Follow Through:

Sekarang saya selalu diberitahu sejak hari pertama saya mulai mengambil Karate bahwa tidak masalah apa yang Anda lakukan, Anda tidak pernah ingin membiarkan kaki Anda "menggantung" di udara. Ada tiga alasan utama untuk ini dan mereka adalah sebagai berikut.

1. Semakin lama kaki menendang Anda "gantung" di udara, semakin lama Anda harus menyeimbangkan satu kaki.

Sesulit beberapa dari Anda mungkin menganggap ini sebagai kepercayaan, kita manusia dilahirkan dengan dua kaki karena suatu alasan, dan itu berarti berdiri pada keduanya. Kami tidak dirancang untuk berdiri sepanjang hari seperti flamingo merah muda dengan satu kaki "menggantung" di udara.

Sekarang saya semua berlatih ekstensif untuk menyeimbangkan satu kaki sambil menendang dan saya bahkan memiliki beberapa latihan latihan yang berbeda yang saya lakukan untuk memperbaiki keseimbangan saya. Namun, kata kunci di sini adalah "pelatihan". Bila dalam situasi aktual dimana Anda harus membela diri, Anda ingin mengangkat dan menaikkan kaki Anda untuk melakukan kontak dengan target yang diinginkan secepat mungkin, dan kemudian segera mengembalikannya ke tanah.

2. Semakin lama kaki menendangmu "digantung" di udara, semakin mudah lawanmu meraihnya.

Pernah menonton pertandingan tinju dimana salah satu petinju memiliki kecenderungan untuk meninggalkan pukulannya di wajah lawannya, atau hanya sedikit terlalu lamban dalam membawanya kembali ke posisi semula? Apa yang biasanya terjadi pada petinju itu?

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sepuluh Rahasia yang Harus Anda Ketahui Tentang Hipnosis

Mencapai Kicking Excellence, Vol 1