Mencapai Kicking Excellence, Vol 1


Ada banyak buku bela diri yang memiliki bab dalam menendang. Seringkali, Anda akan mendapatkan satu atau dua halaman gambar dan deskripsi tentang tendangan dasar. Berapa banyak buku yang pernah Anda lihat yang berfokus secara eksklusif pada satu tendangan? Itu benar, keseluruhan buku terfokus pada satu tendangan. Back Kick, buku pertama dalam seri Achieving Kicking Excellence, oleh Shawn Kovacich melakukan lebih dari sekadar menggambarkan tendangan balik dengan beberapa foto yang menyertainya. Ini adalah analisis terperinci dari setiap gerakan tendangan balik dari awal sampai akhir. Back Kick menjelaskan tendangan balik, variasi tendangan balik, latihan dan latihan untuk menendang, dan aplikasi tendangan balik dalam volume komprehensif ini.


Penulis, Shawn Kovacich, adalah seorang instruktur yang telah berjalan-jalan. Dia menetapkan dua rekor dunia untuk daya tahan tinggi yang disahkan oleh Guinness Book of World Records, dan memiliki catatan mengesankan di sirkuit turnamen yang telah berkompetisi di turnamen seperti Tantangan Sabaki. Melihat kekurangan bahan ajar tertulis saat menendang, Kovacich berusaha memperbaiki kenyataan itu dengan seri Achieving Menendangnya yang Unggul. Dilihat oleh buku pertama ini, ia telah mencapai tujuannya dengan tendangan balik dan juga dalam perjalanan untuk mencapai tujuannya mengenai semua tendangan dasar. Siswa dan instruktur sama-sama akan mendapatkan keuntungan dari buku ini.

Back Kick dimulai dengan penjelasan singkat bagaimana pembaca bisa mendapatkan keuntungan paling banyak dari buku ini. Kemudian dilanjutkan dengan bab tentang anatomi tendangan balik. Kovacich mencakup tulang dan otot beserta fungsinya yang berkaitan dengan tendangan balik. Dia kemudian memberikan bagian yang sangat singkat tentang pemanasan dan peregangan. Pembaca yang belum pandai berolahraga, pemanasan dan peregangan akan disarankan untuk mencari informasi lebih lanjut mengenai topik ini untuk memastikan persiapan yang memadai sebelum menendang.

Selanjutnya datanglah daging dari buku itu. Kovacich memberikan analisis rinci tentang tendangan balik dengan foto, penjelasan dan diagram yang jelas. Ini adalah deskripsi tertulis paling rinci tentang tendangan yang pernah saya lihat. Seseorang bisa menggunakan uraiannya sebagai daftar periksa teknik menendang yang tepat. Setiap bagian dari tendangan ditutupi. Setelah menjelaskan tendangan balik, Kovacich mencakup variasi yang meliputi: tendangan mundur selangkah, tendangan penalti, tendangan balik berputar, tendangan 6 langkah mundur, tendangan lompat kembali, tendangan balik 540 derajat dan lainnya. Salah satu kritik seseorang tentang teks ini adalah repetitifitas beberapa gambar dan deskripsi variasi tendangan balik. Jika Anda membaca buku ini secara langsung melalui sampul sampul, ya, pengulangan bisa menjadi membosankan. Jika Anda menggunakan teks seperti yang disarankan Kovacich, sebagai alat belajar, ini seharusnya tidak menjadi faktor. Saya lebih suka setiap tendangan menjelaskan secara keseluruhan, daripada dirujuk ke bagian yang berbeda dari buku untuk elemen yang serupa atau sama.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sepuluh Rahasia yang Harus Anda Ketahui Tentang Hipnosis

Menendang Secara Efektif Dalam Situasi Bela Diri atau Pertarungan Bagian 9 dari 10